LETAKKAN SCRIPT IKLAN DISINI

22 January 2012

Tips Memilih Domain dan Hosting

Bagaimana tips memilih nama domain dan hosting yang baik dan benar..?!! Jawabannya relatif. Kenapa demikian? Karena pada dasarnya, nama domain dan hosting merupakan suatu pilihan. Nah pilihan tersebut tentunya berbeda – beda bagi setiap orang, karena disesuaikan dengan kebutuhan orang tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut beberapa tips dari kangmizwar tentang memilih sebuah nama domain serta hosting baik itu untuk website yang akan kita buat, atau untuk blog wordpress.

Tips memilih nama domain

Sebenarnya memilih nama domain untuk saat ini merupakan sesuatu hal yang mungkin bisa dikatakan gampang – gampang susah. Gampang karena kita hanya tinggal memilih sebuah nama untuk website / blog kita. Susahnya, ga seperti dulu. Setiap nama domain dengan sangat mudah bisa kita dapatkan tanpa harus memikirkan ulang nama domain yang ingin kita gunakan. Sedangkan saat ini, untuk mendapatkan nama domain sesuai yang kita inginkan susahnya minta ampun. Karena seperti kita ketahui, nama domain itu unik. Dalam arti satu nama domain, hanya bisa digunakan oleh satu website saja.
Intinya dalam memilih nama domain, tips memilih nama domain yang pertama adalah kita jangan hanya terpaku kepada satu nama saja. Hal ini dilakukan supaya ketika kita tidak bisa mendapatkan nama domain tersebut ( sudah digunakan orang lain ), kita masih memiliki cadangan nama lainnya.
Selanjutnya, tips memilih nama domain yang kedua yaitu gunakan nama domain sesuai dengan tema serta tujuan website kita dibuat, jangan sampai kita memiliki website tentang technology tetapi menggunakan nama domain tentang makanan. Dan jangan lupa, terapkan tips memilih nama domain yang pertama.

Tips memilih hosting

Simple saja, dalam memilih hosting, selain disesuaikan dengan kebutuhan website / blog kita, jangan pernah lupa dengan perusahaan penyedia layanan hosting tersebut. Maksudnya, kreadibilitas serta kualitas hosting yang mereka miliki. Memang hal ini tidak mudah, namun setidaknya kita bisa bertanya – tanya terlebih dahulu kepada kerabat, teman, atau siapa saja yang memang lebih tau dalam hal ini.
Selanjutnya, jangan lupa juga dengan paket hosting yang akan kita sewa. Dalam hal ini, ada 2 hal yaitu :
  1. Lokasi server hosting. Pilih lokasi server hosting sesuai dengan target visitor website kita. Jika kita menargetkan pengunjung dari Indonesia, maka sebaiknya kita menggunakan server IIX. Sebaliknya jika kita menargetkan visitor dari luar, maka server yang sebaiknya kita gunakan yaitu server luar ( seperti USA, SINGAPORE, dll ).
  2. Kebutuhan website. Gunakan hosting sesuai dengan kebutuhan website kita. Untuk website baru, sebaiknya gunakan paket hosting yang biasa saja, jangan langsung pilih yang mahal. Memang hal ini tidak dilarang, tetapi untuk efisiensi sebaiknya jangan dilakukan. Toh, nantinya kalau website kita sudah berkembang dan memiliki banyak kunjungan, kita bisa mengupgrade paket hosting website yang kita miliki.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2013© My Blog's | Theme by Cowofreaks