Menyembunyikan all program dari menu start

Program atau aplikasi yang telah diinstall dalam computer biasanya akan masuk dalam daftar all program pada start menu. Sehingga untuk membuka suatu program atau aplikasi juga melalui all program pada start menu. Walaupun ada cara cepat untuk membuka suatu aplikasi atau program dengan cara membuat shortcut key yang bisa dibuat melalui properties dari masing-masing program tersebut. Cara cepat yang lain untuk membuka program atau aplikasi adalah dengan membuka program melalui icon di desktop maupun icon program di quick launch pada taskbar.


Jika sahabat tidak ingin menggunakan all program pada start menu, atau ingin mencegah orang lain membuka all program, maka all program di start menu ini bisa disembunyikan. Untuk menyembunyikan atau menghilangkan all program pada start menu dapat diikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Buka program group policy dengan cara dari start > run > ketik gpedit.msc > tekan enter
  2. Setelah muncul jendela group policy, pada user configuration klik administrative templates
  3. Klik ganda Start Menu and Taskbar
  4. Pada panel sebelah kanan scroll kebawah, kemudian klik ganda pada Remove All Programs List from Start Menu
  5. Pada jendela yang muncul, pilih enable kemudian klik OK
  6. Tutup jendela group policy
  7. Log off atau restart computer
Sekarang setelah membuka start menu, maka all program sudah tidak muncul lagi. Jika sebelumnya menu all program di computer tidak muncul atau tidak kelihatan, maka untuk memunculkan all program yang hilang bisa dilakukan dengan mengatur remove all programs list from start menu menjadi Not Configured atau disable.

Comments

Popular posts from this blog

Blogger Statistik