Mengenal Fitur – Fitur WordPress

Seperti kita ketahui, bahwa wordpress merupakan suatu blogging software yang sangat powerful bahkan bisa dikatakan kalo wordpress merupakan suatu CMS ( Content Management System ). Hal ini tidak lain karena wordpress menyediakan banyak fitur – fitur yang sangat memanjakan para penggunanya. Berikut beberapa
fitur – fitur yang dimiliki wordpress.
1. Gratis. Untuk bisa menggunakan wordpress, anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Anda bisa langsung membuat blog berbasis wordpress dengan mendaftar di wordpress.com atau jika anda ingin menggunakan wordpress di tempat hosting anda sendiri, anda bisa mendownload software wordpress secara gratis langsung dari situs nya. WordPress.org.
2. Plugin. WordPress memiliki ratusan bahkan ribuan plugin yang bisa digunakan untuk membuat blog anda menjadi lebih powerful. Plugin itu sendiri merupakan sebuah fitur tambahan yang bisa diintegrasikan dengan wordpress untuk memberikan fitur – fitur lainnya yang tidak ada dalam standar wordpress.
3. Permalink. Mungkin ini merupakan salah satu fitur wordpress yang paling powerful. Kemudahan dalam mengatur struktur permalink blog. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan SEO blog.
4. SEO Optimized. Dengan adanya tambahan plugin disertai dengan kemudahan dalam struktur permalink, wordpress lebih baik dalam proses penerapan seo di banding blogging software lainnya.
5. Themes. WordPress themes merupakan tampilan / tema blog wordpress. Dengan adanya pilihan theme tersebut, para pengguna wordpress akan lebih mudah memilih dan mencari tampilan blognya sesuai dengan keinginannya sendiri. Selain itu, jika anda mengerti bahasa pemrograman web ( HTML, PHP, dan CSS) anda akan sangat mudah sekali merubah tampilan theme – theme wordpress yang ada. Bahkan anda pun bisa membuatnya sendiri.
Beberapa fitur – fitur wordpress diatas memang tidak semuanya saya tulis, namun hanya sebagian kecilnya saja. Untuk lebih lengkap mengenai fitur – fitur yang dimiliki wordpress, silahkan klik disini.

Comments

Popular posts from this blog

Blogger Statistik